Mengenal istilah apa itu SEO, SEM, SMM, SMO
- SEO (Search Engine Optimization)
SEO adalah serangkaian upaya yang di lakukan oleh seorang web master, pada sebuah website yang bertujuan meningkatkan "visibilitas" dalam sebuah halaman website agar menjadi lebih baik di suatu mesin pencarian, terutama seperti "Google".
Google mendefinisikan SEO sebagai “ Meningkatkan Visitor atau Pengunjung sebuah website dari mesin pencarian ”. maka itu langkah yang sangat tepat untuk meningkatkan pengunjung website di search engine. Anda juga bisa menyeting dengan cara sendiri yaitu, Cara menyeting SEO agar meningkatkan pengunjung : Seperti di Dashboard, di menu Setting > Basic > Deskripsi dan Setting > Other > Search Preference > Meta tags.
- SEM ( Search Engine Marketing )
SEM adalah sebuah penggunaan dengan cara iklan online pada halaman hasil mesin pencari, untuk membantu visitor atau pengunjung menemukan suatu website. SEM sering kali menggunakan sistem pay - per - click atau disingkat (PPC), dimana yang pengiklan hanya akan dikenakan biaya ketika seseorang mengklik iklan mereka. Contoh SEM yang melibatkan iklan berbayar seperti Iklan Bing, Adwords, Yahoo dan metode lain-lainnya. Ketika orang klik itu iklan dimana yang pengiklan hanya akan dikenakan biaya ketika orang tersebut mengklik.
- SMM (Social Media Marketing)
SMM adalah bentuk dengan cara pemasaran internet yang memanfaatkan situs jejaring sosial, untuk sebagai alat pemasaran. Tujuan SMM adalah untuk menghasilkan konten pengguna agar berbagi semua jaringan sosial mereka untuk membantu peningkatan merek dan memperbanyak jangkauan pelanggan . Beberapa contoh dari SMM seperti melalui Facebook, ig , twitter ,dll. Yang lebih populer biasa nya instagram, sering kali kita liat di sosmed yang menjual produk atau merk yang di sebut online shop.
- SMO (Social Media Optimization)
SMO adalah rangkaian cara agar menarik pengunjung biar berkunjung ke konten website anda melalui media sosial. Secara umum, setiap tautan website yang kita bagikan melalui media sosial itu memang memiliki ke mungkinan besar untuk mendatangkan visitor atau pengunjung. Sosial Media Optimization itu membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Web atau blog. Cara nya Anda dapat menambahkan tombol share social media agar memungkinkan orang lain untuk dengan mudah berbagi konten Anda. Ketika orang mengklik tautan kita maka akan mengarah ke media sosial ataupun website kita.
Kesimpulan :
SEO dan SMO adalah metode yang bisa kita gunakan dengan cara sendiri dan secara gratis . Mungkin ini perlu membutuhkan waktu yang panjang, jika dilakukan benar maka akan membawa hasil yang di harapkan untuk bisnis anda.
SEM dan SMM adalah metode menggunakan uang, perlu adanya anggaran . Memang akan membuat hasil lebih cepat dicapai, tetapi tergantung seberapa anggaran yang anda keluarkan.
SEBAGIAN SUMBER:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar